Tips Supaya Cepat Disetujui Google Adsense

137

Saya paham, sudah banyak sekali yang membuat postingan seperti ini bahkan terus bertambah setiap tahunnya. Tapi, saya rasa gak ada salahnya untuk menuliskan beberapa tips versi riobermano.com yang berdasarkan pengalaman karena saya merasakan masa-masa penolakan Google AdSense sampai akhirnya disetujui seperti yang kalian lihat di situs ini sekarang sudah berhasil menampilkan iklan Google AdSense.

Belum punya akun AdSense ? Lihat disini cara membuat akun / upgrade akun AdSense.

Apa saja tips / hal yang perlu di persiapkan supaya Google AdSense cepat di setujui ?

Situs Web

Hal yang paling utama tentu harus punya situs web / blog nya terlebih dahulu, entah itu web dengan TLD ataupun dengan layanan lain seperti blogspot atau WordPress. Tapi memliki situs web aja gak cukup, harus di kelola sedemikian rupa supaya di approve Google. Diusahakan situs web sudah berumur setidaknya 6 bulan agar Google dapat memastikan kualitas jaringan iklannya.

Konten

Pengunjung ? Itu mah nomor sekian, yang penting tuh kontennya memenuhi syarat. Buatlah konten yang mampu menarik banyak pengunjung, tentunya konten yang bermanfaat. Tapi jangan lupa, konten yang dibuat harus 100% original tidak boleh copy paste karena Google akan menganggap halaman postingan seperti itu sebagai halaman kosong tanpa konten.

Konten original ini juga harus memiliki banyak kata (minimal 300an kata) supaya Google dapat meng-index halaman ini sebagai konten bukan cuma sekedar gambar ataupun halaman yang terlalu sedikit tulisan. Google juga tidak menyukai terlalu banyak gambar di halaman postingan karena ini akan menyusahkan Google dalam perayapan konten.

Template

Gak begitu penting, tapi bisa jadi yang paling penting juga. Google senang dengan kesederhanaan, jadikanlah template blog kamu sesederhana mungkin gak usah neko-neko. Untuk masa pengajuan persetujuan AdSense seperti ini, Google akan memperhatikan kesederhanaan template juga. Template yang digunakan harus bersahabat dengan para pengunjung dan bersahabat juga buat iklan yang nanti akan tampil.

Harus tersedia menu navigasi agar pengunjung tidak tersesat, tampilan sederhana, loading yang cepat, tidak perlu neko-neko dulu deh di masa pengajuan. Dengan tampilan yang sederhana, setidaknya pengunjung akan mudah terfokuskan ke iklan yang nanti akan ditampilkan, itu salah satu alasan kenapa template diperhatikan oleh Google.

Mulai Pengajuan

Gak perlu terlalu banyak hal yang dipersiapkan, cukup 3 hal diatas saja sudah layak menampilkan iklan Google AdSense. Kalo udah yakin 3 hal diatas sudah dimiliki, mulailah pengajuan. Lihat cara pengajuan di link di atas. Berdoa dan bersabar, semoga pengajuan kali ini disetujui / approved oleh Google. Ketika mengirim pengajuan, Google akan meninjau beberapa hari. Jika disetujui atau ditolak, Google akan memberitahukan lewat email yang didaftarkan.

Jika berhasil disetujui, kamu bisa masuk ke Google AdSense dan akan melihat banyak menu yang bisa digunakan seperti membuat unit iklan. Jika ditolak, jangan patah semangat, Google akan memberikan alasannya kenapa permintaan ditolak, silahkan baca dengan seksama dan mulailah perbaiki.

Catatan: Hanya mengingatkan, jika berhasil disetujui, jangan lupa untuk mengikuti aturan Google AdSense, karena bagaimanapun Google berhak memberhentikan kerjasama ini jika user didapati melanggar aturan.

Selamat mencoba and goodluck !

Lihat Post Lainnya:
Komentar