Kembalikan OPPO A37 ke Setelan Pabrik

19

Pada hari ini kita kembali untuk mencoba berbagi. Alat telekomunikasi masakini sangat menjadi kebutuhan primer yang sepertinya sudah menjadi makanan pokok. Memiliki smartphone berbasis Android dan canggih selalu diinginkan semua orang.

Perkembangan teknologi mulai kini semakin canggih saja sehingga membuat pencinta smartphone selalu berkeinginan untuk memiliki yang lebih bagus dan canggih tentunya dari yang dimiliki saat ini. Salah satunya smartphone keluaran OPPO dengan seri A37 sepertinya sudah banyak sekali penggunanya ditanah air Indonesia ini. Sekarang kami akan lanjutkan mengenai pembahasan cara hard reset OPPO A37.

Ada beberapa keadaan yang menyebabkan kita untuk hard reset. Diantaranya adalah jika ada pengguna yang lupa sandi/PIN sehingga perangkat terkunci atau mengalami bootloop. Atau juga pengguna ingin menjual ponsel OPPO A37, maka harus menghapus semua data-data yang tersimpan didalam perangkat.

Nah setelah dilakukan hard reset ini perangkat akan kembali ke pengaturan pabrik, sehingga performa ponsel terasa baru. Hard reset bisa kamu lakukan dari dua cara yakni dari menu recovery dan yang satu lagi dari menu pengaturan. Oke langsung saja akan kami uraikan dari kedua hard reset ini.

Catatan: Semua data yang tersimpan didalam perangkat (aplikasi, foto, pesan, kontak dll) akan terhapus setelah selesai reset. Pastikan sebelum melakukan reset, lakukan backup terlebih dahulu.

Hard Reset OPPO A37 – Kembali Seperti Baru !

Untuk dapat masuk dimenu recovery ada tombol yang bisa kamu andalkan sebagai tekniknya. Kamu harus dengan cermat memperhatikan bagaimana mengikuti langkah ini. Langkahnya cukup mudah dan pasti kamu bisa untuk melakukannya hanya dengan beberapa tombol yang biasa kamu gunakan.

Via Menu Recovery OPPO A37

  1. Daya baterai tidak boleh kosong
  2. Tekan dan tahan tombol Volume Turun (-), Volume Naik (+) dan tombol Power hingga logo OPPO muncul
  3. Lepaskan semua ketika smartphone sudah masuk menu OPPO Recovery
  4. Setelah itu kamu akan melihat beberapa menu yang tersedia dan pilih English
  5. Pilih Wipe data untuk melakukan reset, konfirmasi pilhan dengan menekan tombol Power
  6. Jika proses Wiping telah selesai, maka kamu akan kembali ke menu Recovery, pilih Reboot dan memerlukan waktu cukup lama
  7. Setelah masuk dimenu layar tinggal menyelesaikan panduan sepeti pilhan bahasa hingga selesai
  8. Sekarang, smartphone OPPO A37 sudah bisa digunakan kembali

Via Factory Reset Settings OPPO A37

  1. Hidupkan smartphone OPPO A37 dan pastikan baterai minimal terisi 50 persen
  2. Akses menu dilayar
  3. PIlih menu Setting/Pengaturan
  4. Pilih General/Umum
  5. Pilih Backup dan Reset/Backup ulang
  6. Pilih Restore Factory Setting (mengembalikan ke pengaturan pabrik)
  7. Pilih Reset Phone (nyalakan ulang ponsel)
  8. Setelah itu smartphone akan restart

Selamat OPPO A37 kamu berhasil di reset ke semula (setelan pabrik) !

Setelah kamu selesai melakukan hard reset, kamu bisa memulihkan hasil dari backup data yang kamu lakukan sebelum mereset nya. Usahakan untuk menggunakan smartphone OPPO A37 dengan standar saja sesuaikan dengan spesifikasinya karena setiap perangkat telepon memiliki kekurangan dan kelebihan.

Baca juga postingan kami yang membahas mengenai Spesifikasi Oppo A37

Terimakasih sudah membaca artikel kami ini tentang pembahasan cara hard reset OPPO A37 dan jika bermanfaat silahkan share juga pada teman-teman lainnya.

Lihat Post Lainnya:
Komentar