Ganti Wallpaper Layar Kunci / Utama OPPO F1 Plus

Kadang masih ada juga yang belum tau cara ganti gambar wallpaper layar kunci atau layar utama alias launcher pada hp OPPO F1 Plus, kali ini akan saya berikan cara mengganti wallpaper untuk layar kunci atau layar utama pada OPPO F1 Plus dari galeri.

Pertama, silahkan pilih (buka) gambar / foto yang ingin digunakan sebagai wallpaper. Kemudian klik tombol “Kirim” dibagian bawah kiri layar. Kemudian pilih “Wallpaper” dibagian bawah kiri layar juga.

Maka sekarang, layar akan berubah kedalam mode preview. Kalo gambar / foto yg digunakan memiliki lebar yg lebih dari lebar HP maka kalian bisa geser kanan kiri sesuai selera aja bagian mana yang ingin ditampilkan sebagai wallpaper dan perlu diingat kalo gambar terlalu lebar maka nanti ketika dijadikan wallpaper bisa terlihat semua ketika digeser (slide) kanan / kiri.

Pada toggle switch “Layar Kunci | Launcher” tinggal di klik aja, foto tersebut mau dijadikan wallpaper layar kunci atau layar utama. Kalo jadi layar artinya wallpaper hanya muncul ketika layar terkunci saja.

Kalo Launcher alias layar utama artinya wallpaper akan muncul sebagai wallpaper layar utama, tidak muncul di layar kunci. Untuk preview layar utama bisa digeser kanan kiri gambarnya (kalo gambar memiliki lebar yg lebih).

Kalo sudah yakin dengan pilihannya 😀 silahkan klik tombol ” Atur Sebagai“. Nanti bakal muncul pilihan dibawah layar. Pilih wallpaper sebagai layar utama atau layar kunci. Tinggal KLIK, selesai.

Sekarang lihat layar utama kalian (kalo wallpaper sebagai wallpaper layar utama), berhasil ! Atau sebaliknya, lihat layar kunci (kalo wallpaper diatur sebagai wallpaper layar kunci), berhasil ! Mudah bukan?

Untuk layar utama dengan gambar wallpaper yg lebar maka bisa terbaca semua gambarnya alias tidak terpotong. Silahkan coba geser / usap kanan dan kiri.

Semoga bermanfaat, have a nice day…

2017-02-05T21:21:57+00:00
  • Ahmad Fedrio

    Oppo f1s kok gak bisa digeser ya wallpapernya?

  • vinsentius

    oppo f1 saya ganti wallpaper Kok gambarnya ga bisa digeser ya? Mohon kasih penjelasan

    • F1s / F1 Plus ?
      Kalo gak bisa di geser itu biasanya Wallpaper sistem, atau kalo wallpaper dari gambar sendiri biasanya gambarnya tidak terlalu besar dimensi nya.

  • yasir

    Apakah oppo a37 tidak bisa langsung ganti walpaper di layar utama aperti wiget yg di tekan lamgsung keluar untuk menggantinya??

  • yasir

    Apakah oppo a37 tidak bisa ganti walpaper langsung di layar utama? Seperti mengganti wiget??

  • Adi

    Mas mau nanya, saya gak bisa ganti layar kunci yan, sebelum nya menggunakan tema, pas di ganti layar kuncinya tetep masih make layar tema, terus hp nya sudah saya matikan beberapa menit pas saya nyalakan masih tetep gak bisa juga, nah pas kita mau atur sebagai layar kunci kan ada keteranganya hanya untuk walpaper bawaan itu maksudnya gimana ya? Terimakasi

    • Artinya tema yang digunakan itu tidak support untuk wallpaper kustom, jadi ketika menggunakan tema itu hanya bisa menggunakan gambar bawaannya dan tidak dapat diganti.

    • nurul qalbi

      Kemarin sya juga sempat beberpa kali mau ganti layar kuncinya tapi tdk bisa. Jadi, coba ngutak-ngatik dan alhamdulillah sekarang sudah bisa terganti.
      1. Atur dulu gambar yg mau dijadikan buat layar kunci.
      2. Ganti tema, ke tema yg tdk menyediakan layar kunci.
      3. Selamat mencoba

  • gimna sih cara ngubah mode layar kunci . kan saya pake tema terus pas ada layr kunci geser doang . pas udah ganti tema tetep aja bgtu … gimna ya cara ngebalikin ke gambr biasa ..? udah coba ganti layar kunci tapi g ada efek .. hp syaa oppo f1 plus

    • Komang Ayu Ratih

      kalau saya kebalikannya. sebelumnya saya sudah mengganti layar wallpaper dan kunci, lalu stelah mnggunakan tema, hanya wallpaper yang ke reset mengikuti tema, sdngkn layar kunci nya tdk ke reset. bgaimana cara mnghapusnya ?

    • Udah coba di OPPO F1 Plus berhasil ko ganti wallpaper layar kunci pas keadaan tema sedang aktif.
      Mungkin cache memory nya sudah kebanyakan, coba matikan HP nya beberapa menit terus coba lagi ganti wallpaper atau coba menghapus cache pada memori HP terlebih dahulu sebelum coba mengganti wallpaper lagi

  • Mzzm

    Gan mohon bantuannya, gimana cara ubah launcher di oppo f1 plus, jdi launcher yang dri playstore

  • Iiq

    Gimana sih cara ngerubah slide buat oppo f1s. Kan kalo oppo f1 bisa dirubah2 tuh slidenya. Klo oppo f1s gmn ya?makasih

    • Iiq

      Slide di yg menunya. Yg efek ngegesernya gitu…. Kok gabisa di ganti yah?

    • Slide yang mana ya ?

  • Ilham nur abryan

    Bagaimana cara mengganti dp bbm di oppo f1s langsung dari galeri? Soalnya harus lewat bbm nya gabisa dari galeri

  • riziq

    sudah dicoba tapi tetap blm bisa ganti..
    padahal di setingan wallpapernya udah ganti tp kenyataannya layar kunci masih tetap sama blm berubah. kenapa ya?

    • Sudah di coba langkah2 yg ada di komentar sebelumnya ?

      • Ika Magfiroh Ramadhani

        Sudah tapi alhasil tetap tidak bisa keganti

  • Nia

    Gmna sii cara ganti walpeper di teks measege soalnya gk ada option nya di oppo huhuhuu

  • Sania

    Saya sudah coba, tapi layar kunci saya ttep gak ganti. Itu knpa ya?

    • Dewi

      Hp sy f1 plus… Pertama bisa ganti wallpaper pd layar kunci ,sejak ganti pict mocmoc yg sy download, sy tidak bs lg ganti wallpaper apapun. Gmn ini ya? Bs bantu ga?

      • Ayu

        Kasus saya sama dengan mba dewi.. Gara2 pake wallpaper bawaan oppo momoco, skrg ga bs ganti2 wallpaper lain dilayar terkunci padahal sudah ikutin petunjuk di atas. Hp sy baru beli kemarin. Mohon solusinya

      • Silahkan dicoba step yg di komentar pertama, sepertinya mba Dewi juga berhasil.

      • Coba diikuti langkah yang saya jelaskan di komentar sebelumnya.
        Kalo masih gagal silahkan berkomentar lagi.

    • 1. Pastikan gambar bukan berupa GIF / gambar gerak.
      2. Restart HP nya. Seharusnya sudah bisa.
      Kalo masih belum bisa, bersihkan cache di handphone menggunakan pembersih bawaan OPPO.
      DONE!