Membuat Loading Situs WordPress Jadi Lebih Cepat Dengan AMP

298

Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat situs WordPress menjadi cepat loading dengan sistem AMP, ini hanya berfungsi untuk mobile alias smartphone saja. Mungkin diantara teman-teman pasti pernah melihat situs web yang memiliki tanda petir dibagian bawahnya (lihat gambar), apa itu AMP ? Lihat disini.

Seperti biasa, situs WordPress pasti dipermudah dalam pembangunannya oleh plugin-plugin gratis ataupun berbayar termasuk sistem AMP. Banyak plugin yang dapat membantu situs WordPress kamu menjadi AMP, silahkan klik disini untuk melihat plugin AMP gratis terbaik.

Silahkan pilih plugin yang menurut kamu paling bagus lalu install dan aktifkan plugin di situs WordPress kamu lewat dashboard seperti biasa kamu memasang plugin, tidak tau cara install plugin yang baik dan benar di WordPress ? Klik disini.

Setelah berhasil diaktifkan, silahkan kunjungi halaman pengaturan plugin tersebut. Pada beberapa plugin biasanya langsung mengaktifkan sistem AMP-nya atau perlu kamu aktifkan sendiri dengan menggeser dari OFF menjadi ON. Pengaturan plugin AMP tidak berbeda jauh antara satu dan yang lainnya, silahkan tentukan pengaturannya sesuai keperluan.

Tapi ada beberapa plugin juga yang tidak perlu mengatur apa-apa lagi cukup aktifkan / cukup alihkan menjadi ON maka semuanya sudah diatur secara otomatis menggunakan pengaturan bawaan dari plugin tersebut. Jika ingin mengatur / mengkustom halaman AMP sesuai keinginan, silahkan gunakan plugin yang memang memiliki pengaturan / kustomisasi didalamnya seperti mengatur tampilan iklan, warna, dan lain-lain.

Selamat mencoba !

Begitulah cara membuat situs kamu menjadi AMP, sekarang loadingnya menjadi lebih cepat ketika di buka di smartphone. Biasanya sistem ini memerlukan waktu supaya berfungsi baik. Harap bersabar. Mungkin pada postingan-postingan berikutnya akan saya jelaskan cara menggunakan masing-masing plugin AMP, jika sempat. Silahkan subscribe terlebih dahulu supaya kamu mendapatkan pemberitahuan.

Lihat Post Lainnya:
Komentar